0 20Google +0 1 21
Ketahui konsumen anda yang asli. Wholesalers, retailers, rekan e-commerce, atau penjual eceran- Anda bisa saja menjula ke mereka, tetapi jangan lupa, bahwa siapa yang menggunakan produk Anda lah yang sebenarnya konsumen produk Anda.
Datang ke tempat mereka tinggal. Luangkan waktu setiap hari untuk terjun ke lapangan, berkomunikasi melalui telephone, atau aktif di dunia online. Tujuannya adalah mengetahui apa yang konsumen butuhkan. Anda tidak dapat merespon terhadap hal yang tidak Anda ketahui
Memperdekat hubungan secara Vertikal. Menjalin hubungan baik dengan pihak yang menyambung rantai perusahaan dengan konsumen. Baik karyawan internal maupun outsource. Seperti desainer, suppliers, sampai staff logistic.
Tancap bendera, dan beradaptasilah. Konsep utama produk akan menjadi dasar untuk improvisasi yang berkelanjutan. Manfaatkan masukan dari pelanggan, dan terus memperbaiki.
Buatlah kepuasan konsumen menjadi visi perusahaan. Desain atau konsep yang bertujuan untuk memanjakan diri bukan tujuan akhir, tetapi kegunaan dan kepuasan pelanggan lah yang bisa menjadi Goalnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar