"

Senin, 29 Januari 2018

8 Selebritas Ini Ternyata Jeniusnya Minta Ampun

Madonna

Liputan6.com, New York -
 Manusia diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan. Apabila seorang manusia tak dapat menguasai satu satu bidang bukan berarti ia bodoh dan tak bisa apa-apa.
Tentunya seseorang tersebut memiliki kelebihan di bidang lain yang bisa diandalkan. Tingkat kecerdasan atau jenius seseorang pun identik dengan tinggi atau rendahnya IQ (intelligence quotients) seseorang.

Kecerdasan intelektual atau IQ adalah sebuah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan sifat pikiran yang mencakup sejumlah kemampuan, seperti kemampuan menalar, merencanakan, memecahkan masalah, berpikir abstrak, memahami gagasan, menggunakan bahasa, dan belajar.
Albert Einstein, pria yang dianugerahi Penghargaan Nobel Fisika tahun 1921 adalah contoh manusia cerdas dan jenius dengan skor IQ tinggi.
Namun, bicara soal kecedasan dan IQ tinggi tak berkutat para ilmuan dan peneliti saja. Beberapa selebritas dunia yang selama ini kita anggap hanya jago di depan kamera rupanya punya kelebihan ini.
Sederet selebritas papan atas tersebut dianggap punya tingkat kecerdasan yang baik lewat skor IQ mereka.
Seperti dikutip dari laman Hollywood.com, Senin (15/1/2018), berikut delapan selebritas dunia yang jeniusnya minta ampun.
1 dari 9 halaman

1. James Franco - 130


Belum lama ini, nama James Franco berkumandang di panggung Golden Globe 2018 -- sebuah ajang penghargaan film terbaik dunia.
Aktor berparas tampan ini memenangkan piala Aktor Terbaik di Golden Globes 2018 kategori Best Performance in a Motion Picture – Musical or Comedy, lewat film berjudul The Disaster Artist.
Tak hanya piawai beradu akting dan berperan di depan kamera, ia juga dikenal sebagai salah satu selebritas jenius berkat skor IQ-nya yang mencapai 130.
James Franco adalah lulusan Yale University untuk gelar doktoral. Saat berkuliah di UCLA, ia pernah mengambil 62 SKS dalam satu semester -- batas normal 19 SKS.
2 dari 9 halaman

2. David Duchovny - 147


David William Duchovny merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang mendapat dua nominasi Golden Globe. Dilahirkan di New York City, dia berkarier di dunia film sejak 1988.
Sederet judul film pernah ia bintangi, salah satunya Sex and the City pada 2003.
Dilaporkan, David Duchovny memiliki nilai IQ hingga 147. Ia adalah lulusan Princeton University tahun 1982 dengan gelar Bachelor of Arts untuk jurusan Sastra Inggris.

3 dari 9 halaman

3. Natalie Portman - 140


Natalie Hershlag atau lebih dikenal dengan nama aktrisnya, Natalie Portman adalah seorang aktris Israel-Amerika Serikat. Ia pernah dinominasikan untuk Academy Award dan pernah memenangi Golden Globe Award.
Pada 2011, Portman menyapu bersih hampir semua penghargaan untuk Aktris Terbaik, termasuk dari Screen Actors Guild Awards, Golden Globe Awards, Critic's Choice Awards, BAFTA Awards dan Academy Awards untuk film Black Swan.
Dilaporkan bahwa Portman memiliki skor IQ 140. Ia juga mendapat gelar sarjana Psikologi dari Harvard University.
Ia juga pernah mengikuti kursus pascasarjana di Hebrew University of Jerusalem. Portman sendiri telah menerbitkan dua jurnal ilmiah.
4 dari 9 halaman

4. Nicole Kidman - 132


Nicole Kidman adalah seorang aktris pemenang Academy Award. Selain jago akting, ia juga bisa menyanyi. Kariernya sendiri bermula pada 1980.
Selain menjadi aktris, ia juga seorang psikolog klinis dan ahli biologi. Jadi tak heran jika Nicole Kidman memiliki IQ 132. Kidman sendiri lulusan Akademi Seni Victoria.
5 dari 9 halaman

5. Shakira - 140


Shakira adalah penyanyi Kolombia, penulis lagu, musikus, produser rekaman, dan penari yang muncul di dunia musik Amerika Latin di awal 1990-an.
Shakira terkenal dengan goyang pinggul dan suara bernyanyinya yang khas. Tak heran jika ia dipercaya membawa lagu Piala Dunia yang berlangsung di Afrika Selatan.
Selain jago nyanyi, Shakira juga punya skor IQ yang tinggi, yaitu 140. Ia juga fasih berbahasa Inggris, Spanyol, dan Portugis.
6 dari 9 halaman

6. Matt Damon - 160


Matt Damon adalah seorang aktor, produser film, dan penulis skenario asal Amerika Serikat. Damon menerima beberapa penghargaan, termasuk satu Academy Award dari empat nominasi, dua Penghargaan Golden Globe, dan dua kali masuk nominasi British Academy Film Awards, serta lima nominasi Penghargaan Emmy.
Lahir dan dibesarkan di Cambridge, Massachusetts, Damon memulai karier di dunia peran dengan tampil di acara-acara teater SMA dan ia membuat penampilan peran film profesional pertamanya dalam film Mystic Pizza (1988).
Ia menjadi terkenal setelah pada 1997 menulis dan membintangi film Good Will Hunting bersama dengan Ben Affleck.
Skor IQ nya pun terbilang sangat tinggi, lewat serangkaian tes ia mendapat skor 160.

7 dari 9 halaman

7. Madonna - 140


Madonna merupakan salah satu figur paling besar dalam sejarah musik populer dunia dan mendapat julukan sebagai Ratu Pop. Menurut Guinness World Records, ia merupakan penyanyi wanita tersukses sepanjang masa.
Madonna dikenal akan produksi musik yang inovatif dan provokatif, koreografi dan pertunjukan panggung yang ekstravagan, serta video musik yang artistik.
Selain gelar Ratu Pop, Madonna juga salah satu selebritas dengan skor IQ tinggi. Telah dilaporkan bahwa IQ-nya mencapai 140.

8 dari 9 halaman

8. Ashton Kutcher - 160


Sama seperti Matt Damon, Ashton Kutcher juga punya skor IQ 160. Ia cadalah seorang pemeran pria dan produser Amerika Serikat.
Kutcher menjadi terkenal setelah memerankan Michael Kelso dalam serial televisi That '70s Show, dan produser eksekutif tayangan MTV berjudul Punk'd. Saat ini, dia telah menikah dengan aktris Mila Kunis yang enam tahun lebih tua.
Ashton Kutcher berkuliah di University of Iowa jurusan Teknik Biokimia. Namun, ia keluar untuk menjadi model.
sumber