"

Senin, 22 Januari 2018

5 Makanan yang Bisa Membawa Kematian untuk Sejumlah Orang






Sannakji (Instagram/@simpleejulia)


Liputan6.com, New York - Selagi itu enak dan jadi tren kekinian, maka makanan itu bisa kita makan. Begitulah pandangan tiap orang apabila bicara soal makanan.
Padahal, tak semua makanan yang lazimnya aman bagi orang akan aman juga bagi diri kita. Seperti contoh, jika orang lain memakan jeroan dan ati ampela, maka bukan berarti Anda bisa memakannya juga.



Sebab, makan itu akan menyebabkan penyakit atau kematian pada seseorang. Atau, kandungan dalam makanan itu tak sepatutnya Anda konsumsi.
Memang terbilang merepotkan. Namun, ada baiknya jika Anda periksa kandungan zat yang ada di dalam makanan sebelum semuanya tertelan dan diolah dalam tubuh.
Seperti dikutip dari laman Cosmopolitan.com, Selasa (16/1/2018), berikut 5 bahan makanan yang aman bagi orang lain tetapi belum tentu bagi Anda:

1. Daun dan Batang Tomat






Ilustrasi Tomat



Kerap kali kita melakukan kecerobohan yang paling fatal sebelum memasak. Hal itu adalah tidak bersih dalam mengupas atau mencuci sayuran atau buah-buahan.
Tomat adalah salah satu bahan yang kerap digunakan dan tersedia di dapur. Namun tahukah Anda jika ada beberapa bagian dari buah tomat yang beracun dan berbahaya bagi tubuh.
Jika Anda kurang bersih membersihkan tomat, maka ini cukup berbahaya. Pasalnya, pada bagian daun dan batang tomat mengandung racun gycoalkaloid yang dapat menyebabkan sakit perut dan kram.
Maka dari itu, jauhi daun dan batangnya. Pastikan sudah terkupas semua. Ingat, jika ada orang lain yang tak mengalami gangguan saat termakan daun dan batang, bukan berarti Anda sama dengan mereka.

2. Alergi Kacang








Kacang Panggang Tidak Bikin Gemuk Seperti Kacang Goreng?

Alergi setiap orang berbeda-beda. Ada yang alergi udang, nangka, susu hingga bahan makanan lainnya. Salah satu alergi paling sering dialami oleh kebanyakan orang adalah kacang.
Hal paling parah yang bisa ditimbulkan dari alergi kacang adalah anafilaksis -- penyempitan pada saluran napas hingga kehilangan kesadaran.
Ada banyak orang yang bisa makan kacang satu toples. Namun, bukan berarti itu cocok buat Anda konsumsi.
Pasalnya, jika tak diobati, maka akan terjadi alergi akan menyebabkan kematian.

3. Kerang







Benarkah Kerang Laut Bisa Tingkatkan Gairah Seks?


Masih bicara soal alergi, maka makanan yang satu ini tentu lazim Anda dengar dan sering menyebabkan banyak orang terserang penyakit kulit.
Kerang jadi salah satu makanan laut yang sangat lezat. Kerang bisa diolah jadi bahan apa saja dan tetap lezat untuk dimakan.
Namun, reaksi alergi akan kerang dapat menyebabkan terhambatnya saluran pernapasan dan mengancam nyawa.

4. Hotdog







Makan Sosis Setiap Hari Risiko Kematian Meningkat


Hotdog? Bagaimana panganan ini bisa membunuh?
Tentu itu jadi pertanyaan besar. Sebab jarang kita mendengar ada orang alergi akan hotdog. Ternyata, bukan itu masalahnya.
Beberapa kasus dilaporkan bahwa hotdog beberapa kali membunuh anak kecil karena tersedak akibat menelan makanan ini.
Maka dari itu, pastikan Anda mengawasi anak saat mereka memakan hotdog.

5. Sannakji






Sannakji (Instagram/@esu_ivoire)



Akun jelajah makanan bak jamur di media sosial. Tren makanan unik turut meramaikan dunia maya. Salah satu makan unik yang jadi sorotan adalah Sannakji.
Sannakji adalah gurita yang masih hidup. Hanya dicampur sedikit cuka, kecap dan biji wijen.
Gurita hidup sendiri adalah makanan dari Korea Selatan. Meski terkesan unik, makanan ini bisa membunuh Anda.
Sebab, jika lubang penghisap pada tentakel menempel di tenggorokan maka dia bisa mengakibatkan kematian.
Hal ini terjadi ketika seseorang tak mengunyah gurita dengan benar.
sumber