"

Kamis, 15 November 2012

Hati2 !! Bahaya karsinogenik di kantor-bisa memicu kanker

Hati-hati! Bahaya karsinogenik di kantor

  Pekerja kantoran yang sebagian besar hidupnya dihabiskan di kantor, tetapi mereka mungkin tidak pernah menyadari, kantor bersembunyi bahaya karsinogenik, tubuh mereka pun menderita ancaman yang serius. Mari kita lihat ahli dari Modern Cancer Hospital mengatakannya.

mencegah kanker
  1. Duduk terlalu lama dan tidak bergerak
  Postur tubuh yang salah dapat menyebabkan sakit punggung, sakit kepala, sakit jantung, dan berbagai resiko kanker lainnya. Setiap 20 menit berdiri dan melakukan gerakan ringan, tidak hanya senam, otot akan menghasilkan berbagai zat, dapat membantu metabolisme lemak dan kolesterol.
  2. Printer kantor
  Printer kantor, mesin fotokopi mengeluarkan emisi ozon, dapat menyebabkan nyeri dada, batuk, sakit tenggorokan dan lainnya. Printer lazer juga mengeluarkan ozon, tapi juga akan menghasilkan debu toner, masuk ke daerah paru-paru, aliran darah, meningkatkan risiko kanker dan penyakit jantung. Sehingga paling baik dipisahkan dengan ventilasi yang baik.
  3. Membuka lampu pada siang hari.
  Jika anda berjalan masuk ke kantor, secara tidak sadar mata akan banyak berkedip, bisa dibilang cahaya dari dalam dibanding cahaya luar lebih menyilaukan. Pencahayaan yang berlebihan akan menyebabkan sakit kepala, lelah, cemas dan lainnya, lampu berkedip akan menyebabkan penyakit jantung, mengacaukan jam tidur. Sebagian kejadian, jika cuaca bagus, tidak perlu tambahan cahaya pada siang hari.
  4. Sering membuka AC dan jarang membuka jendela.
  Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan, lebih dari 3%dari bangunan telah mengeluhkan kualitas udara yang buruk. Banyak kantor yang didesain tidak kondusif untuk ventilasi, hanya mengandalkan AC saja. Namun, survei menunjukkan, terlalu banyak AC, terlebih AC sentral, 100 kali lebih kotor dibanding udara di luar ruangan, bakteri tumbuh di udara dalam ruangan. Jika dibawah bangunan terdapat parkir kendaraan, keadaan semakin bahaya, asap knalpot mobil dapat merusak paru-paru. Selain itu, usia bangunan yang lebih dari 10 tahun, seringkali lembab dan gelap, mudah tumbuh jamur. Dia dapat memudahkan batuk, kehilangan memori, bahkan sulit hamil. Para ilmuwan dan Environmental Protection Agency Amerika, mengatakan fenomena ini sebagai "sindrom kantor”. Para ahli menyarankan, jika di dalam kantor ada bakteri seperti itu, harus segera dibersihkan, membuka jendela untuk mengganti aliran udara yang baru.
  5. Dan lain-lain
  Jika pekerjaan anda mudah, akan memudahkan pikiran, denyut jantung stabil, tapi ketika tidak ditemui pekerjaan, akan meningkatkan risiko penyakit jantung. Pada saat bekerja, denyut jantung membutuhkan beberapa perubahan, setiap beberapa jam, dan memberikan semangat bagi diri sendiri.
SUMBER