Minggu, 28 Januari 2018

5 Teknologi Canggih Smartphone Dimasa Depan Yang Perlu Diketahui

5 Teknologi Canggih Smartphone Dimasa Depan Yang Perlu Diketahui
Tidak di pungkiri lagi bahwa teknologi smartphone mengalami perkembangan yang sangat pesat sekali.
ditahun 2017 saja,para pengguna smartphone telah di manjakan dengan berbagai fitur canggih seperti iris scanning,bezelless,hingga prosesor snapdragon835. lalu bagaimana dengan tahun yang akan datang?

berikut akan saya paparkan informasi  5 teknologi canggih smartphone yang akan hadir di masa depan:
1. PROYEKSI 3D HOLOGRAM
Memiliki ponsel yang dapat menampilkan sesuatu secara nyata di depan mata merupakan impian yang akan segera menjadi kenyataan. setelah muncul smartphone-smartphone dengan fitur layar 3D di masa depan,proyeksi  hologram akan menjadi fitur unggulan yang akan di pakai oleh produk smartphone terkemuka di masa depan.
teknologi proyeksi hologram pada smartphone membuat pengguna dapat menampilkan apapun yang ada pada smartphone seolah-olah menjadi sesuatu yang nyata di depan mata. Bayangkan bagaimana kita dapat berkomunikasi dengan orang yang berada di tempat yang berbeda namun bisa di lihat seolah orang tersebut berada di depan mata kita,Tentu akan sangat menyenangkan bukan.
2. CAMERA BURST
Teknologi yang satu ini diciptakan untuk orang-orang yang menggunakan smartphone sebagai media fotografi. Teknologi Camera Burst digunakan untuk mengambil beberapa objek gambar sekaligs dalam satu bidikan saja. Sebelumnya teknologi ini hanya dimiliki oleh kamera digital DSLR dan sejenisnya.
Namun,belakangan ini sudah ada produk smartphone yang telah menggunakan mode burst pada segment kameranya. Hanya saja di masa depan teknologi ini di prediksi akan semakin canggih lagi,dan memungkinkan penggunanya mengambil objek gambar tanpa ada batasan jumlah dalam satu bidikan saja.
3. SENSOR EYE TRACKING
Sensor eye tracking sebelumnya hanya ada di beberapa laptop unggulan seperti Acer Predator 21 X dan seri gaming dari seri Dell Alienware. Sensor eye tracking adalah teknologi canggih yang dapat memprediksi pergerakan bola mata manusia.
Dengan tekologi ini pengguna smartphone tidak perlu menggunakan tangan untuk memindahkan navigasi halaman dan beralih menu yang satu ke yang lainnya,cukup menggerakkan bola mata saja pengguna sudah bisa melakukan itu. Saat ini teknologi eye tracking sedang dalam tahap pengembangan di beberapa produk smartphone untuk kinerja yang optimal.
4. POP UP PLAY
Pop up play adalah teknologi fitur smarphone yang memungkinkan penggunanya melakukan beberapa hal secara bersamaan di smarphone. Dengan teknologi ini pengguna bisa melakukan aktivitas multitasking seperti layaknya dikomputer atau laptop. Jadi pengguna tidak perlu menutup satu menu untuk membuka menu yang satunya lagi.
Layar smartphone bisa berubah menjadi bagian-bagian yang menampilkan aplikasi atau fitur yang sedang di buka secara bersamaan di layar smartphone. Dengan begini aktifitas main game,chatting,dan nonton video di di lakukan secara leluasa.
5. VOICE RECOGNITION
Teknologi voice recognition memang bukan hal yang baru lagi bagi para pengguna smartphone . akan tetapi,teknologi ini akan semakin jauh lebih canggih lagi di masa yang akan datang,dibandingkan yang sudah ada sekarang ini.
Dimasa depan voice recognition memungkinkan penggunanya mengendalikan smartphone hanya dengan perintah suara. mulai dari membuka kunci smartphone,membuka aplikasi,menelpon seseorang,menyalakan multimedia dan sebagainya,bisa dilakukan tanpa menggunakan tangan.
Nah,itulah 5 teknologi canggih smartphone yang akan hadir di masa depan,Sangat mengagumkan bukan?
jika teknologi tersebut di jadikan satu dalam produk smartphone maka pengguna akan merasa sangat puas dan terbantu dengan adanya teknologi tersebut.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar