Kamis, 20 April 2017

6 Startup dari Indonesia yang Akan Hadir di Bootstrap Alley Tech in Asia Singapore 2017


0COMMENTS
Bootstrap Alley Sribulancer
Sebelumnya, kami telah merangkum lima startup asal Indonesia yang akan tampil di Bootstrap Alley Tech in Asia Singapore 2017 pada tanggal 17 dan 18 Mei nanti. Selain kelima startup tersebut, masih ada beberapa startup lain asal Indonesia yang akan hadir di perhelatan tersebut. Mari kita berkenalan lebih lanjut dengan enam startup ini.


BreadnBeyond

TIASG2017 | BreadnBeyond
Walaupun bernama BreadnBeyondstartup ini justru tidak ada hubungannya dengan roti. BreadnBeyond adalah agensi yang menciptakan video ilustrasi untuk menjelaskan sebuah hal yang sulit agar lebih mudah dimengerti dengan video buatan mereka.
Startup berbasis di Indonesia ini telah berdiri sejak tahun 2008. Andre Oentoro selaku Founder dan CEO Breadnbeyond menyatakan, saat ini BreadnBeyond memiliki tim yang terdiri dari 33 orang dan telah menangani lebih dari 2.000 klien.
BreadnBeyond rupanya tidak hanya bermain di pasar lokal saja. Jasa mereka sudah pernah digunakan klien dari mancanegara. Bahkan, World Bank adalah salah satu klien terbesar mereka.
Apa ekspektasi BreadnBeyond di #tiasg2017?
Andre membawa BreadnBeyond ke ajang Bootstrap Alley Tech in Asia karena acara ini cocok dengan target mereka. “Membangun network dengan startup di Singapura dan menambah wawasan,” juga jadi alasan lain Andre mengikutsertakan BreadnBeyond.

ON-TRUCKS

TIASG2017 | On-Trucks
ON-TRUCKS adalah layanan penyewaan transportasi untuk pengiriman barang dalam jumlah dan ukuran besar. Kamu bisa memesan truk, mobil derek, atau bus melalui situs dan aplikasi mobile ON-TRUCKS yang tersedia untuk Android dan iOS.
ON-TRUCKS mengklaim telah memiliki sederet fitur untuk menjamin keamanan pengiriman barang dan transparansi harga pengiriman. Di antaranya adalah fitur View Tracking, Secure Code, dan Status Update. ON-TRUCKS menekankan nilai STAR (SafetyTransparentAvailibility, dan Reliability) untuk menjamin layanannya.
Tarif pengiriman barang dihitung per kilometer. ON-TRUCKS akan menghitung perkiraan biaya yang akan dibayar oleh pengguna. Kemudian, pengguna harus melakukan pembayaran terlebih dahulu baik dengan menggunakan deposit ON-PAY, transfer antar bank, atau kartu kredit.
Delapan puluh persen pemasukan akan diberikan kepada mitra yang memuat barang, sementara dua puluh persen sisanya menjadi komisi ON-TRUCKS.
Apa ekspektasi ON-TRUCKS di #tiasg2017?
“Dapat memperluas koneksi dan eksistensi ON-TRUCKS dapat meningkat di dunia startup. Selain itu dapat membuka peluang-peluang yang lebih besar ke depan demi kemajuan ON-TRUCKS,” ujar perwakilan ON-TRUCKS melalui email yang diterima Tech in Asia Indonesia.

PunyaTemen

TIASG2017 | PunyaTemen
PunyaTemen adalah sebuah platform yang menyediakan peminjaman barang, mulai dari mobil, peralatan fotografi, perlengkapan pesta, hingga bahkan peralatan memasak. Platform ini diciptakan untuk mempertemukan orang yang memiliki barang namun jarang digunakan, dan orang yang membutuhkan barang tertentu namun enggan membeli karena tidak akan sering dipakai.
“Di samping mempertemukan dua pihak tersebut, kami berpikir gaya hidup berbagi pakai ini akan banyak menolong kelangsungan bumi kita dengan mengurangi waste dari barang-barang,” ujar Ngadiman Djaja, CTO PunyaTemen.
PunyaTemen diperkenalkan pertama kalinya untuk kalangan terbatas pada Oktober 2016. Menurut Ngadiman, jumlah pengguna yang menyewakan maupun penyewa telah menyentuh angka ratusan.
Apa ekspektasi PunyaTemen di #tiasg2017?
“Kami berharap untuk membuat keberadaan kami lebih dikenal publik dan mendapat kesempatan untuk bertemu dengan beberapa investor yang potensial,” ujar Ngadiman.

HubSehat

TIASG2017 | HubSehat
Hubsehat menciptakan sebuah solusi bagi pasien untuk melihat dan menyimpan rekam medis. Selama ini, banyak pasien yang menyimpan data kesehatan secara terpisah-pisah dalam buku atau kartu pasien.
Data penting tersebut rentan hilang atau rusak bila disimpan dengan cara manual seperti itu. Dengan Hubsehat, seluruh data akan tersimpan di cloud. Di sisi lain, dokter tidak perlu khawatir kehilangan kartu pasien yang berisi data rekam medis pasien.
Pasien dapat memindai hasil tes kesehatan, kemudian memonitor grafik hasil tes tersebut melalui antarmuka HubSehat. Pasien bisa mengatur data apa yang ingin ditampilkan pada antarmuka, misalnya tren berat badan, aktivitas vital, perkembangan penyakit, dan sebagainya. Data tersebut bisa dibagikan ke dokter tertentu yang ingin mereka tuju.
Apa ekspektasi HubSehat di #tiasg2017?
“Kami tertarik untuk mengikuti Bootstrap Alley Tech in Asia Singapore 2017 dengan tujuan ingin mengenalkan produk kami ke masyarakat luas, sehingga masyarakat punya kesadaran untuk mulai memonitor kesehatan pribadi atau keluarganya,” ujar Anny, salah satu tim HubSehat.

excellence.asia

TIASG2017 | excellenceasia
excellence.asia adalah platform multisided yang membantu pengguna (perusahaan ataupun individu) untuk dapat menemukan pelatihan yang tepat sesuai kebutuhan. Di sisi lain, mereka juga membantu partner (trainer atau coach) untuk memonetisasi produk pelatihan.
Selain mempertemukan pengguna dan partner, excellence.asia juga melayani aktivitas pembelian, registrasi, bahkan penerbitan sertifikat dari sebuah pelatihan. Mereka mendapatkan keuntungan dari setiap penjualan tiket atau paket pelatihan.
Startup ini berdiri sejak September 2016 dan melakukan peluncuran versi beta pada Desember 2016. Platform milik mereka resmi diluncurkan pada Maret 2017. Hingga saat ini, excellence.asia mengklaim telah memiliki 50 partner, dengan lebih dari 100 pelatihan, dan lebih dari 100 pengguna yang sudah terdaftar.
Apa ekspektasi excellence.asia di #tiasg2017?
“Kami berharap excellence.asia dapat lebih dikenal oleh publik dan tidak menutup kemungkinan kami dapat berkolaborasi dengan startup lain yang sudah ada. Kami juga berharap untuk bisa juga dikenal oleh para investor,” ujar Viktor Yanuar, CEO dan Co-Founder excellence.asia.

Renov Id

TIASG2017 | Renov ID
Renov Id adalah developer aplikasi dan game mobile. Dalam perhelatan Tech in Asia Singapore 2017 nanti, startup ini akan meluncurkan dua produk game dan aplikasi mobile ciptaan mereka. Menurut Adi Cahyadi, Founder dan CIO Renov Id, game yang mereka ciptakan bertujuan untuk membuat pemainnya lebih banyak bergerak, bersosialisasi dan belajar.
“Untuk aplikasi sederhana, kami ingin menyelesaikan permasalahan sehari-hari di Jakarta. Sebentar lagi kami ingin meluncurkan aplikasi anti copet yang bisa melindungi kita dan keluarga dari kecopetan dan tindakan kriminal lainnya,” jelas Adi.
Apa ekspektasi Renov Id di #tiasg2017?
“Kami ingin melihat respons pasar terhadap kategori game yang kami sebut moving game. Apakah tawaran kami akan permainan game yang menyehatkan sekaligus melatih kita bersosialisasi dan belajar bisa diterima pasar. Boleh dibilang, ini proyek percobaan untuk melangkah ke game yang lebih baik yang akan kami bangun (dan bersaing) head to head dengan Pokemon GO),” jelas Adi.

Ingin berkenalan secara langsung dengan enam startup asal Indonesia tadi dan ratusan startup dari berbagai negara lainnya di Tech in Asia Singapore 2017?
Dapatkan diskon sepuluh persen untuk seluruh jenis tiket konferensi Tech in Asia Singapore 2017. Gunakan kode tiasg10 dan dapatkan tiket kamu di sini. Promosi ini berlaku hingga tanggal 28 April 2017, 22:59 WIB.
(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

ABOUT PRAHARIEZKA ARFIENDA

Love to hear and write about startup, life, and combination of those two. Movie geek and sweeties hunter after work. Reach me at arfie@techinasia.com

1 komentar: