"

Minggu, 17 Mei 2015

Batu Black Jade Dapat Menyerap Racun Dalam Tubuh





Batu black jade yang disebut juga dengan giok hitam aceh atau warga lokal menyebutnya dengan giok aswad  , merupakan batu yang kabarnya berasal dari daerah desa Gayo , Provinsi Aceh . Batu unik berwarna hitam ini bila disenter akan berwarna hijau yang berasal dari serabut dalam batu tersebut . Batu ini selain unik , dipercaya memiliki khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan . Kabarnya , batu black jade dapat menyerap racun buruk yang ada didalam tubuh . Bagaimana cara kerjanya ?


Batu black jade memiliki radiasi elegtromagnetik yang disebut inframerah . Inframerah ini terbentuk dari batu black jade yang mengalami reaksi dikarenakan terkena suhu hangat dari tubuh . Inframerah memang sudah sangat lama dikenal dijadikan sebagai media terapi bagi kesehatan tubuh . Buktinya saja saat ini sudah banyak diciptakan gelang kesehatan yang mengandalkan radiasi inframerah .

Jumat, 15 Mei 2015

FAKTA TENTANG KALIMAYA DAN BATUSEMPUR



Kalimaya
  1. Kalimaya adalah jenis batu permata (batu mulia) dari kelompok opal, yaitu mineral silika dengan formula SiO2.nH2O. Tidak berbentuk Kristal seperti kuarsa (amorf), mempunyai tingkat kekerasan 5.5 sd 6,5 pada skala Mohs.
  2. Nama Kalimaya berasal dari daerah Banten. Muncul dan popular sejak awal adanya kegiatan penggalian batu ini di daerah Maja, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Ada yang menyebutkan bahwa kalimaya berasal dari nama sungai yaitu Kali Majatempat dimana awal aktifitas penggalian batu ini dilakukan.
  3. Penyebaran keterdapatan kalimaya berada di wilayah Kecamatan Maja, Sajira dan Cimarga, berada dalam batuan Formasi Genteng yang berumur Pliosen
  4. Kalimaya diklasifikasikan kedalam beberapa jenis seperti kalimaya susu, kristal, teh, bunglon hingga jarong. Dalam klasifikasi Australia terdiri atas beberapa jenis warna dasarnya, yaitu mulai dari light opal hingga black opal. Namun ada juga satu jenis opal, terutama yang berasal dari amerika selatan atau afrika dinamai fire opal, untuk jenis kalimaya banten maka fire opal bisa disetarakan dengan kalimaya teh, light opal sebagai kalimaya susu, sedangkan black opal sebagai jarong.
  5. Kalimaya sangat dihargai di kalangan pelaku usaha batu permata sehingga harganya lebih mahal dari opal Australia, opal Amerika maupun opal Afrika
  6. Diantara batu permata, opal menduduki tempat sebagai Ratunya Batu Permata “The Queen of Gems” (Shakespeare) dikarenakan didalam satu batu opal dapat disaksikan kemilau indahnya batu permata lain seperti, ruby, zamrud, topas, kecubung hingga sapphire melalui warna-warninya opal
  7. Konon disebutkan bahwa Mark Antony dari Roma, menghadiahkan cincin opal kepada Ratu Cleopatra yang dicintainya. Harga cincin tersebut bila disebandingkan, adalah seharga dua ribu ekor kuda yang bagus pada saat itu. Opal juga merupakan bagian terpenting dari perhiasan yang biasa dipakai oleh Ratu Elizabeth I (1533-1603). Begitu pula dengan Ratu Victoria (1837-1901).
  • Batusempur

BATU AKIK BERGAMBAR ATAU PICTORIAL AGATE STONE


BATU AKIK BERGAMBAR  
PICTORIAL AGATE STONE

Batu Akik atau AGATE merupakan salah satu batu mulia dalam kelompok Quartz atau Kuarsa, memiliki kekerasan 6 - 7 skala Moh's. Selain di Indonesia batu Akik atau AGATE juga bisa ditemui dibeberapa belahan negara lainnya seperti India, Thailand, Vietnam, China, Mexico dll, tetapi yang pasti masing masing memiliki kelebihan dan keunikan motif tersendiri yang terkandung didalam batu akik atau agate tersebut. Di Indonesia sendiri banyak ditemukan diantaranya di daerah Pacitan, Jawa Timur – Garut, Jawa Barat,  daerah Nusa Kambangan dan tentunya banyak daerah lagi penghasil batu akik atau agate yang belum terpetakan.