"

Minggu, 30 Juni 2013

Berhenti Merokok cara cepat atau cara lambat ?

 

08/05/2013
 
 70  19  10  10  0
Picture
Berhenti Merokok mulai sekarang
Masalah merokok ini sekarang mulai lagi ramai dibicarakan, dari banyaknya tips-tips berhenti merokok sampai keluarnya Fatwa Haram dari MUI (walaupun dalam batasan tertentu). Sebenarnya tehnik terapi SEFT juga sudah banyak memberikan manfaat bagi para perokok yang ingin berhenti dari kebiasaannya itu, namun semua itu tergantung dari niat orangnya apakah ingin berhenti atau menikmati asap rokok itu.

Sebagai mantan perokok, saya ingin membagi tips berhenti merokok yang pernah saya terapkan dan berhasil, pada waktu itu saya belum mengenal tehnik SEFT.

Krypton Planet Kelahiran Superman Telah Ditemukan?

 

Krypton Planet Kelahiran Superman Telah Ditemukan?  
Komik Superman. nerdreactor.com
TEMPO.CONew York -- Superman boleh saja hanya seorang tokoh fiksi. Namun planet asal manusia super itu ternyata benar-benar ada. Setidaknya itulah klaim seorang astrofisikawan terkemuka, Neil deGrasse Tyson, yang mengaku telah menemukan lokasi persis Planet Krypton, kampung halaman Superman.

"Krypton berada 27,1 juta tahun cahaya dari bumi, tepatnya di selatan konstelasi Corvus (The Crow)," kata Tyson, Direktur Planetarium Hayden di Museum Sejarah Alam Amerika, di New York, Selasa, 6 November 2012.

Jumat, 28 Juni 2013

Berapakah Umur Bintang Tertua di Jagad Raya?

 

Berapakah Umur Bintang Tertua di Jagad Raya?
uncoveringtheuniverse.blogspot.com
         
TEMPO.CO, Berkeley -- Keberadaan bintang-bintang tertua di alam semesta berhasil dikuak oleh Marco Ajello, seorang astrofisikawan di University of California, Amerika Serikat. Cahaya yang dipancarkan bintang-bintang kuno itu mampu dideteksi menggunakan teleskop Antariksa Fermi Gamma-ray.

"Bintang-bintang ini mungkin adalah benda pertama yang terbentuk di alam semesta," kata Ajello, seperti dikutip New York Times, Rabu 7 November 2012. "Mereka hanya terbentuk sekitar 500 juta tahun setelah Big Bang."

Kronologi Penyiraman Air oleh Jubir FPI Versi Tamrin Amal

 

"Munarman, dengarkan," kata Tamrin. Tapi Munarman malah menyiramnya.

ddd
Jum'at, 28 Juni 2013, 11:25 Anggi Kusumadewi
Sosiolog UI Tamrin Amal Tomagola disiram Jubir FPI Munarman dalam acara live tvOne.
Sosiolog UI Tamrin Amal Tomagola disiram Jubir FPI Munarman dalam acara live tvOne. (Antara/ Andika Wahyu)

Jumat, 21 Juni 2013

Wow! Ditemukan: Gugus Galaksi Raksasa Terbesar Sejagad Raya!


 



Astronom Temukan Gugus Galaksi Paling Aktif, Berukuran Raksasa dan Terbesar di Jagat Raya

Gugus besar galaksi ini salah satu struktur terbesar di alam semesta dan diperkirakan terdiri dari ribuan galaksi serta masih banyak bal baru yang harus dipelajari mengenai apa yang ada di dalamnya.
Para peneliti di Amerika Serikat mengumumkan pada Rabu (15/8/2012) bahwa mereka telah menemukan gugus galaksi masif, salah satu struktur terbesar di alam semesta, yang berjarak 5,7 juta tahun cahaya dari Bumi dan memiliki rekor-rekor kosmik baru yang penting.
Pusat Astrofisika Harvard, Smithsonian menyatakan dalam siaran pers bahwa pengamatan terhadap gugus tersebut, yang menunjukan adanya tingkat pembentukan bintang yang tinggi, dapat mendorong para astronom berpikir ulang mengenai bagaimana struktur-struktur kolosal dan galaksi yang mendiaminya berevolusi seiring waktu.
Dengan nama resmi SPT-CLJ2344-4243, gugusan galaksi tersebut juga diberi nama “Phoenix” yang diambil dari burung mitologi yang bangkit dari kematian.

Galaksi Terbesar di Alam Semesta


 

Galaksi Terbesar di Alam Semesta
Galaksi Andomeda
Galaksi Terbesar di Alam Semesta

Bintang-bintang di dalam galaksi ini berkumpul membentuk dua palang cahaya yang membentang sepanjang 522 ribu tahun cahaya. Bandingkan dengan galaksi Bimasakti yang membentang 100 ribu tahun cahaya saja.

Selama beberapa dekade, ilmuwan telah mengetahui galaksi ini berukuran besar. Namun baru pada Kamis, 10 Januari 2013, galaksi ini dinobatkan sebagai yang terbesar dibandingkan galaksi raksasa lain. Konfirmasi didapat melalui wahana antariksa Galaxy Evolution Explorer Spacecraft (GALEX) milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Planet Bumi dan Bintang Terbesar Di Galaksi Bima Sakti (VIDEO)


Senin, Januari 21, 2013


Planet Bumi dan Salah Satu Yang Termasuk Bintang Terbesar Di Galaksi Bima Sakti

Bumi adalah tempat yang paling ideal untuk hidup, tapi berapa banyak yang benar-benar tahu tentang lingkungan galaksi kita. Tentu, semua orang tahu beberapa fakta di sana-sini, tapi dapat dijamin bahwa cuma sedikit saja yang diketahui. Galaksi tempat kita hidup di dalamnya adalah misteri besar bagi banyak manusia.

Apa yang bisa dilihat dari Bumi hanya sebagian kecil dari jumlah bintang di galaksi kita. Perkiraan terbaik menurut  ilmu pengetahuan adalah bahwa di Galaksi Bima Sakti saja ada sekitar 200 - 400 miliar bintang-bintang. Matahari adalah salah satu bintang, seperti bola panas gas bercahaya di jantung sistem tata surya kita. Tanpa energi intens matahari dan panasnya, kehidupan di bumi akan sangat sulit. Ada miliaran bintang seperti matahari tersebar di seluruh galaksi Bima Sakti.

Terima kasih kepada Galileo Galilei yang menemukan teleskop pertamanya sehingga bisa melihat Galaksi tempat tinggal kita yang bernama Milky way Galaxy, atau di Indonesia dinamakan Galaksi Bima Sakti.

Galaksi adalah tempat yang luas, memiliki sistem gravitasi terikat yang terdiri dari bintang-bintang, sisa-sisa bintang, dan sistem antar bintang dari gas dan debu, dan dihipotesiskan, komponen penting tapi kurang dipahami disebut materi gelap.

7 pesawat tercanggih di dunia




nih gan ane tunjukin gambar pesawat pesawat tempur tercanggih.
Spoiler for China Advanced Fighter, Shenyang J-11B

Shenyang J-11 adalah pesawat tempur milik Angkatan Udara Tiongkok (People’s Liberation Army Air Force). Pesawat ini adalah versi lisensi dari Su-27SK Rusia.

Kamis, 20 Juni 2013

keren, 5 pesawat luar angkasa





Di tahun 1905, Albert Einstein dalam rumus Relativitas Khususnya yang terkenal, menyatakan bahwa kecepatan cahaya (c) selalu konstan, dan berbeda dengan hal lainnya, kecepatan cahaya tidak relatif. Dan Einstein juga menyebutkan bahwa tidak mungkin ada sesuatupun di alam semesta, yang bisa melebihi kecepatan cahaya. Tidak mungkin, impossible. Dan ini membuat perjalanan luar angkasa akan menjadi “kurang” efisien.

Tapi di tahun 1994, seseorang saintis menyatakan bahwa kecepatan melebihi kecepatan cahaya dimungkinkan secara teoritis. Caranya adalah dengan menggunakan Warp Drive Engine, mesin yang mempunyai kemampuan ”melengkungkan Ruang-Waktu”, Space-Time Bubble. Nama saintis itu adalah Miguel Alcubierre.

(Alcubierre Drive, The Warp Drive: Hyper-fast travel within general relativity, 1994 dalam jurnal Classical and Quantum Gravity)

Seandainya ini menjadi kenyataan, maka perjalanan menuju bintang-bintang akan dimungkinkan, dan planet-planet terjauh dan asing di tata surya pun bisa dicapai, hanya dalam hitungan menit..

Dan impian manusia yang telah ada selama ribuan tahun, untuk mengetahui apa yang ada di angkasa luar sana, akan terwujud. Impian ini mulai menjadi populer di dunia sejak sebuah epik fiksi ilmiah ditayangkan di tahun 1966. Kisah petualangan pesawat ruang angkasa Star Trek berkelana menjelajahi alam semesta. Dan inilah kisahnya dari masa ke masa.

Selasa, 18 Juni 2013

China Bangun Gedung Tertinggi di Dunia Hanya 3 Bulan Saja



http://images.detik.com/content/2013/06/17/1016/skycityone.jpg
Jakarta - Tidak ada yang mustahil bagi bangsa China, selain bisa memproduksi aneka barang kebutuhan sehari-hari, negeri tirai bambu ini juga berniat membangun gedung tertinggi di dunia.

Apa istimewanya? Dubai saja sudah punya gedung tertinggi di dunia yang bernama Burj Khalifa. Sementara Arab Saudi, melalui Pangeran Alwaleed si pemilik 'istana terbang', sedang merancang Kingdom Tower yang akan melibas menara milik Dubai itu.

Minggu, 16 Juni 2013

8 Pasukan Khusus Pemberantas Teroris Terbaik di Dunia




0 comments


1. SAS British Special Forces










SAS (Special Air Service) millik British/Inggris, SAS dibentuk di inggris, suatu pasukan elite yang anggotanya berasal dari Angkatan Darat Inggris, tidak ada yang istimewa dalam SAS, seperti biasa pasukan khusus lainnya, tapi ada beberapa yang membuat SAS menjadi top rated dari ke-10 team elite terbaik didunia
1. SAS satu-satunya pasukan elite yang pernah menghabisi teroris Colombia tanpa Korban sedikit pun

2. SAS sering dipakai dalam penyergapan seperti membantu Seal Team dalam misi menyergap kediaman Osama Bin laden

3. SAS ahli dalam memakai pisau dan ShotGun

4. SAS ahli dalam situasi kumuh dan cekatan di area perang di ketinggian atau gedung-gedung

5. pakaian SAS yang selalu memakai topeng khusus yang tidak dimiliki oleh pasukan khusus lainnya, hingga kini misteri topeng itu fungsinya belum diketahui hingga sekarang

6. SAS Bepengaruh dalam keselamatan warga Inggris dan Raja maupun ratu inggris

7. Lahir dari SAS pasukan-pasukan baru dibwah naungannya

8. Insipirasi pasukan-pasukan elite didunia, salah satunya di Indonesia Team Den Bravo Paskhas TNI-AU

9. dan ini yang membuat aku paling senang dengan SAS

SAS berperang melawan tentara gerilya yang didukung oleh Indonesia selama masa Konfrontasi Indonesia-Malaysia di Kalimantan antara tahun 1963-1966

7 Orang Tertua di Bumi




0 comments




Panjang umur merupakan anugerah Tuhan yang tidak bisa dinilai dengan apapun. Apalagi masih bisa menikmati hidup di usia senja. Seperti itulah yang dirasakan oleh 10 Orang Tertua di Dunia ini. Mereka bertahan melintasi sejarah dan hidup nyaman hingga akhir hayat.

Dilansir dari situs listverse.com, kebanyakan mereka berumur panjang yakni perempuan. Hanya ada satu lelaki masuk dalam daftar. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.


1. Kamato Hongo

Kamato Hongo asal Jepang menjadi salah satu orang hidup paling lama di muka bumi. Usianya saat meninggal pada 2003 yakni 116 tahun 45 hari. Hongo tiada sebab penyakit radang paru-paru dideritanya.

Hongo lahir pada 16 September 1887 di sebuah pulau kecil Kota Takunoshima. Saat namanya masuk menjadi daftar orang tertua sejagat, perempuan ini langsung menjadi selebritas. Wajah keriputnya tercetak di pelbagai benda mulai dari kaos, gantungan kunci, kartu telepon, dan lain-lain.

Hongo melewati beberapa peristiwa penting terjadi sejagat termasuk Perang Dunia I dan II.

7 Manusia Unik dan Aneh di Dunia


27comments

1. Manusia yang tidak bisa gemuk

 Perry (59) pria ini dapat memakan makanan apapun yang diinginkannya dalam jumlah tak terbatas termasuk makanan tinggi lemak seperti makanan fast food dan dia tidak perlu khawatir kegemukan. Pria ini menderita kelainan yang disebut Lipodystrophy, kondisi yang membuat tubuhnya secara cepat membakar lemak. Dahulu Perry adalah anak yang cukup gendut, tetapi ketika berumur 12 tahun tiba-tiba berat tubuhnya turun bebas hanya dalam waktu semalam. Meski berusaha makan sebanyak apapun tetapi tidak menimbulkan efek apa-apa. Pada akhirnya ketika diperiksa ditemukan kelainan, Perry ternyata memproduksi hormon insulin 6X lebih banyak dibandingkan orang kebanyakan.

Polisi Sebut Korban Tabrakan Ari Wibowo sebagai Tersangka

 

Jum'at, 14 Juni 2013 21:44 wib
Edi Hidayat - Okezone
Ari Wibowo (Foto: Okezone)
Ari Wibowo (Foto: Okezone)
JAKARTA- Ari Wibowo awalnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tabrakan yang terjadi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta. Namun, setelah mendalami lebih lanjut, polisi membatalkan status tersangka Ari.

Berdasarkan rekaman CCTV yang baru ditemukan, kasus tabrakan yang melibatkan Ari Wibowo bisa dihentikan atau SP3. Menurut Kasat Laka Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Sutimin, korban sebenarnya bisa dikenai pasal 132 Undang-undang Lalu Lintas karena tidak berjalan kaki pada tempatnya. Namun, karena Tjahmadi telah meninggal kemungkinan kasus tersebut akan dihentikan.