"

Selasa, 15 Januari 2013

Alangkah Uniknya anda ???

Sebelum memulai kegiatan Anda setiap pagi, apakah anda melihat ke cermin sepintas lalu untuk memeriksa penampilan anda ? Anda mungkin tidak mempunyai waktu untuk merenungkan pada saat itu.Namun, kini pikirkan sejenak apa yang tersangkut waktu anda melihat dengan sepintas lalu ke cermin.
Mata Anda memungkinkan anda melihat diri anda sendiri dalam tata warna penuh, meskipun kemampuan melihat warna bukan sesuatu yang penting bagi kehidupan.Posisi telinga anda memungkinkan anda mendengar secara stereofonis; dengan demikian anda dapat mengetahui sumber suara,seperti suara orang yang dikasihi. Kita mungkin mengganggap kesanggupan itu sudah semestinya, namun sebuah buku untuk para ahli suara mengomentari " Bagaimanapun juga, pada waktu mempelajari sistem pendengaran manusia secara mendalam,sulit untuk tidak menyimpulkan bahwa fungsi dan strukturnya yang pelik menunjukkan adanya seorang perancang yang pemurah.
Hidung anda juga adalah rancangan yang luar biasa.Melaluinya,anda dapat menghirup udara,yang membuat anda tetap hidup. Juga, hidung memiliki jutaan reseptor, yang memungkinkan anda mengenali sekitar 10.000 nuansa aroma.Sewaktu anda menikmati makanan ,indra lain ikut bekerja. Ribuan saraf pengecap menyampaikan berbagai rasa kepada anda.Reseptor lain di lidah,membantu anda merasakan apakah gigi anda bersih ????

Bagaimana Asal Mula Kehidupan ?

 

 


Bumi kita penuh dengan kehidupan.Dari kutub Utara yang bersalju sampai ke hutan hujan tropis Amazon, dari gurun Sahara sampai ke rawa Everglades, dari dasar lauttan yang gelap sampai puncak gunung yang cemerlang--- dimana mana ada kehidupan.Dan kehidupan sarat dengan potensi yang akan membuat kita takjub.
Kehidupan ada dalam berbagai jenis, ukuran,dan kuantitas yang tidak terbayangkan.Satu juta species serangga mendegung dengung dan mengeliat -geliat di planet kita. Dalam perairan di sekitar kita, lebih dari 20.000 species ikan berenang , ada yang sekecil butiran beras,yang lain sepanjang truk.Sedikit dikitnya 350.000 species tanaman--ada yang aneh, namun kebanyakan mengagumkan--menghiasi tanah.Dan lebih dari 9.000 species burung terbang di angkasa.Mahluk2 ini,termasuk manusia, membentuk panorama dan simponi yang kita sebut sebagai kehidupan.

Senin, 14 Januari 2013

Asal usul kehidupan




DILEMA SISWA SEKOLAH




Peter merasa gelisah dan tidak bisa duduk tenang. Ibu guru yang ia hormati baru selesai

menerangkan bagaimana Charles Darwin dan teori evolusinya telah memajukan ilmu

pengetahuan dan membebaskan manusia dari takhayul. Sekarang, ia mengundang

para siswa menyatakan pendapat.

Peter pun menghadapi dilema. Orang tuanya mengajarkan bahwa Allah-lah yang

menciptakan bumi dan semua kehidupan di atasnya. Menurut mereka, kisah penciptaan

dalam Alkitab dapat dipercaya sedangkan evolusi hanyalah teori—yang tidak didukung

oleh bukti-bukti. Guru maupun orang tua Peter sama-sama berniat baik. Tetapi,

siapa yang harus Peter percayai?

Materi Genetis : ADN dan ARN

 



Artikel ini telah dibaca 5,120 kali


 Materi Genetis : ADN dan ARN
Asam Deoksiribonukleat (ADN) Menurut hasil penelitian, bahan dasar yang membentuk inti sel adalah suatu protein yang dikenal dengan nama nukleoprotein. Nukleoprotein terdiri dari protein dan asam nukleat. Ada beberapa macam asam nukleat, tetapi  yang berhubungan dengan faktor penurunan sifat hanya ada dua yaitu asam deoksiribonukleat (ADN) dan asam  ribonukleat (ARN).
 Materi Genetis : ADN dan ARN
Struktur ADN: dibentuk oleh rantai ganda polinukleotida.

Selasa, 08 Januari 2013

Virus 2


Bab 3: Virus



Virus berasal dari bahasa Latin yang berarti racun. 
Penemuan virus dimulai pada tahun 1883 oleh A. Mayer, seorang ilmuwan Jerman. Ia memulainya dengan meneliti tentang penyebab penyakit mosaic pada tembakau. Kemudian Mayer menemukan bahwa penyakit tersebut menular ke tanaman tembakau lain ketika ia menyemprotkan ekstrak tanaman berpenyakit ke tanaman yang sehat. Mayer berkesimpulan bahwa penyakit ini disebabkan oleh bakteri yang sangat kecil.

Jatuh Bangun Melawan Kanker, Sembuhnya di Dokter Guangzhou

kanker nasofaring
  Denpasar, Usianya masih terbilang muda saat terkena kanker nasofaring (hidung) stadium 2 di umur 31 tahun. Pria muda bernama Sugianto yang kini berusia 34 tahun itu merasakan benar bagaimana jatuh bangunnya melawan kanker yang bahkan hampir membuatnya putus asa.

Jumat, 04 Januari 2013

Bakteri


Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

?Bakteri
Escherichia coli, salah satu bakteri berbentuk batang
Escherichia coli, salah satu bakteri berbentuk batang
Klasifikasi ilmiah
Domain:Bakteri
Fila/Divisio[1]
Bakteri (dari kata Latin bacterium; jamak: bacteria) adalah kelompok organisme yang tidak memiliki membran inti sel.[2] Organisme ini termasuk ke dalam domain prokariota dan berukuran sangat kecil (mikroskopik), serta memiliki peran besar dalam kehidupan di bumi.[2] Beberapa kelompok bakteri dikenal sebagai agen penyebab infeksi dan penyakit, sedangkan kelompok lainnya dapat memberikan manfaat dibidang pangan, pengobatan, danindustri.[3] Struktur sel bakteri relatif sederhana: tanpa nukleus/inti sel, kerangka sel, dan organel-organel lain seperti mitokondria dan kloroplas.[4] Hal inilah yang menjadi dasar perbedaan antara sel prokariot dengan sel eukariot yang lebih kompleks.[5]
Bakteri dapat ditemukan di hampir semua tempat: di tanah, air, udara, dalam simbiosis dengan organisme lain maupun sebagai agen parasit (patogen), bahkan dalam tubuh manusia.[6][7][8][9] Pada umumnya, bakteri berukuran 0,5-5 μm, tetapi ada bakteri tertentu yang dapat berdiameter hingga 700 μm, yaitu Thiomargarita.[10] Mereka umumnya memiliki dinding sel, seperti sel tumbuhan dan jamur, tetapi dengan bahan pembentuk sangat berbeda (peptidoglikan).[11] Beberapa jenis bakteri bersifat motil (mampu bergerak) dan mobilitasnya ini disebabkan oleh flagel.
[12]



Daftar isi

  [sembunyikan

Virus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

?Virus
Rotavirus
Klasifikasi virus
Kelas:I–VII
Groups
I: Virus dsDNA
II: Virus ssDNA
III: Virus dsRNA
IV: Virus (+)ssRNA
V: Virus (−)ssRNA
VI: Virus ssRNA-RT
VII: Virus dsDNA-RT
Virus adalah parasit berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologis. Virus bersifat parasit obligat, hal tersebut disebabkan karena virus hanya dapat bereproduksi di dalam material hidup dengan menginvasi dan memanfaatkan sel makhluk hidup karena virus tidak memiliki perlengkapan selular untuk bereproduksi sendiri. Biasanya virus mengandung sejumlah kecil asam nukleat (DNA atau RNA, tetapi tidak kombinasi keduanya) yang diselubungi semacam bahan pelindung yang terdiri atas protein, lipid, glikoprotein, atau kombinasi ketiganya. Genom virus akan diekspresikan menjadi baik protein yang digunakan untuk memuat bahan genetik maupun protein yang dibutuhkan dalam daur hidupnya.
Istilah virus biasanya merujuk pada partikel-partikel yang menginfeksi sel-sel eukariota (organisme multisel dan banyak jenis organisme sel tunggal), sementara istilah bakteriofage atau fage digunakan untuk jenis yang menyerang jenis-jenis sel prokariota (bakteri dan organisme lain yang tidak berinti sel).
Virus sering diperdebatkan statusnya sebagai makhluk hidup karena ia tidak dapat menjalankan fungsi biologisnya secara bebas jika tidak berada dalam sel inang. Karena karakteristik khasnya ini virus selalu terasosiasi dengan penyakit tertentu, baik pada manusia (misalnya virus influenza danHIV), hewan (misalnya virus flu burung), atau tanaman (misalnya virus mosaik tembakau/TMV).

Apa itu Virus?

Peringatan: Halaman ini adalah terjemahan mesin halaman ini aslinya dalam bahasa Inggris. Harap diperhatikan karena terjemahan yang dihasilkan oleh mesin, tidak semua terjemahan akan sempurna. Website ini dan halaman web yang dimaksudkan untuk dibaca dalam bahasa Inggris. Setiap terjemahan dari website ini dan halaman web yang mungkin tidak tepat dan tidak akurat secara keseluruhan atau sebagian. Terjemahan ini disediakan sebagai kenyamanan.

 

Oleh Dr Ananya Mandal, MD
Virus adalah organisme kecil yang dapat mengakibatkan ringan sampai parah penyakit pada manusia, hewan dan tanaman. Ini mungkin termasuk flu atau dingin untuk sesuatu seperti HIV/AIDS yang mengancam kehidupan yang lain.

Seberapa besar adalah virus?

Rabu, 02 Januari 2013

Vermint-obat typus herbal




VERMINT Esktrak Lumbricus, Menyehatkan & Meningkatkan Vitalitas [7 Dec. 2010, 22:26:07]

Harga:Rp.37.000 - Rp. 40.000,-(tdk termasuk ongkir )
Cara Pembayaran:Tunai
Kemas & Pengiriman:botol isi 30 kapsul
Negara Asal:Indonesia
Keterangan:VERMINT Ekstrak Lumbricus Rubellus
pesan sms ke 087872252754

vermint, obat segala rupa

 



beberapa hari yang lalu keiko dan aglaya sakit. biasalah sakit anak kecil. panas, batuk, pilek campur aduk menjadi satu. sebenernya saya sudah biasa mengalami hal itu. karena punya anak batita 2 orang membuat saya menjadi terbiasa menghadapi batuk, pilek, demam. ntah kenapa penyakit itu muncul hampir sebulan sekali. apalagi kalau udah batuk, lamaaa banget sembuhnya. sampe2 saya punya satu tempat khusus untuk nyimpen obat2an anak2...dan isinya ga jauh2 dari obat2an di bawah ini :

Kenali & Tanggulangi TYPUS


 
Apa itu Typus?
Merupakan penyakit infeksi akut usus halus, disebabkan oleh sejenis bakteri yaitu Salmonella typhi. Penyakit ini merupakan endemik di Indonesia sebagai daerah tropis, dapat terjadi sepanjang tahun dan hampir di semua daerah di Indonesia. Dapat menyerang segala usia, tapi paling sering menyerang anak-anak.
Bagaimana Terjadinya?
Kondisi tubuh yang tidak fit, menyebabkan daya tahan tubuh menurun mudah terserang penyakit ini. Bakteri Salmonella typhi masuk tubuh manusia melalui makanan dan air yang tercemar. Sebagian kuman dihancurkan oleh asam lambung dan sebagian lagi masuk ke usus halus dan mencapai jaringan limpa, plak peyeri, hati dan bagian-bagian lain. Pada organ tersebut bakteri berkembang dan mengeluarkan toksin (racun) sehingga terjadi peradangan yang mengakibatkan demam.







Cacing tanah,Hewan yg berkhasiat


 

Cacing Tanah, Hewan Kecil dengan Khasiat Besar

03-11-2009 diposkan oleh melindacare

Cacing Tanah, Hewan Kecil dengan Khasiat Besar
      Kebanyakan orang merasa jijik pada hewan kecil berkulit licin berlendir seperti cacing tanah. Tapi tahukah Anda bahwa hewan kecil dan menjijikan seperti cacing tanah ternyata memiliki banyak khasiat. Banyak orang sembuh dari berbagai penyakit, tanpa efek samping setelah mereka mengkonsumsi ramuan ekstrak cacing tanah. Bahkan, tak sedikit produk kosmetik yang memanfaatkan bahan aktif yang terdapat pada cacing tanah sebagai substrat pelembut kulit, pelembab wajah, dan anti-infeksi.