"

Senin, 16 Desember 2013

Tak Ada Pulsa, WiFi Pun Jadi

Beberapa tahun terakhir ini, apalagi sejak punya blog pribadi, saya hampir tidak bisa dipisahkan dari internet. Seolah-olah internet sudah menjadi kebutuhan primer, selain sandang, pangan, dan papan serta kasih sayang hehehee. Kalau di rumah, saya mengandalkan modem untuk tetap bisa ngeblog, browsing, dan Twitter-an. Sayangnya, saya tidak bisa mengandalkan modem kalau kuota sudah menipis. Kalau sudah begitu ya harus ambil smartphone dan mulai ngeblog dengan layar 3,5 inchi.
WiFi
Di kantor, saya biasanya nyambi blogwalking di komputer kantor. Enaknya lagi, saya bisa memanfaatkan jaringan WiFi kantor. Biasanya saya matikan paket data di smartphone dan mulai mengaktifkan WiFi. Keuntungan ganda deh, bisa online gratis di komputer kantor dan bisa Youtube-an dengan jaringan WiFi kantor. *dipentung si bos* Karena saya itu hobinya ngecek email masuk, biasanya saya selalu bawa smartphone di ruangan meeting. Pokoknya resah dan gelisah deh kalau sampai tidak bisa online.
Saya sepertinya memang sudah mengalami kecanduan online, tahunya tuh kalau tiba-tiba smartphone mengalami kondisi susah sinyal. Misalnya waktu nonton konser, biasanya saat-saat seperti itu sinyal menjadi sesuatu barang yang mahal. Sewaktu nonton konser Raisa di Java Soulnation 2012, saya mengalami pengalaman buruk seperti itu. Sinyal tiba-tiba menghilang, gimana caranya mau nuit, apalagi kalau mau live-blogging. Saya tentu juga tidak bisa mengirim file foto konser sesegera mungkin.
Tapi untungnya di Istora Senayan ada layanan hotspot WiFi gratis yang bernama Indosat Super WiFi. Uniknya layanan WiFi gratis ini tidak perlu pakai username atau password, asal pakai simcard Indosat langsung bisa pakai layanan hotspot gratis ini sepuasnya. Selama ini kan WiFi disediakan pihak gedung atau kafe, jadi Indosat Super WiFi ini satu-satunya layanan hotspot WiFi yang disediakan operator.Enak nih kalau lokasi layanan WiFi gratis ini diperluas, bisa-bisa online terus tanpa perlu paket data. Ngeblog pun makin lancar. :)

sumber